The Journey Begins

It doesn’t matter when we start. It doesn’t matter where we start. All that matters is that we start. — Simon Sinek

Terimakasih sudah bergabung denganku!

Pernahkah Anda mengalami depresi dalam hidup Anda? Tidak tahu arah, tujuan, dan apa yang Anda mau di dunia ini? Tidak tahu apa artinya hidup? Merasa kesepian? Sulit tidur, terbangun berkali-kali saat malam hari, dan bangun dengan berdebar? Mengalami panic attack? Tidak tahu arti dari self love atau mencintai diri? Tidak tahu arti dari bahagia? Emosi tidak stabil dan tidak tahu cara mengolah emosi dengan baik? Berat badan menurun drastis dan kesehatan tubuh kurang baik? Merasa putus asa dan tidak ada gairah hidup? Hati dan pikiran dipenuhi dengan hal-hal yang menakutkan dan negatif? Merasa sering gelisah, was-was, khawatir, dan takut? Menutup diri dari teman dan keluarga? Sulit menelan makanan? Mengkonsumsi antidepressant? Sering merasa bersalah, bingung, dan marah-marah ke diri maupun orang sekitar? Merasa jauh dari Allah atau Tuhan? Nafas pendek dan tersengal? Badan lemas dan pegal-pegal?

Jika Anda merasakan hal-hal tersebut, berarti kita mempunyai banyak kesamaan.

Karena aku pernah menjadi orang tersebut.

Tenang, Anda tidak sendirian.

Butuh beberapa waktu, tetapi akhirnya aku berhasil keluar dari depresi, mulai bisa menelan dan memakan makanan dan minuman yang baik, berat badanku mulai ideal, perlahan keluar dari kacamata negatif yang aku pakai dalam waktu lama, menemukan senyumku kembali, mulai sayang dengan diri, being a better version of myself, bisa melanjutkan hidup bersama keluarga, dan akhirnya aku dan suami dikaruniai seorang anak pada 18 Agustus 2017 lalu.

Aku memilih memaafkan. Memaafkan diri dan orang lain. Aku memilih kasih sayang. Menyayangi diri dan orang lain. Aku berusaha bersyukur atas apa yang sudah kualami dan kudapat. Aku berusaha untuk menerapkan ini setiap hari. Hingga aku menemukan dan memakai kacamata positifku secara konsisten. Dan aku berupaya agar aku terus menjadi lebih baik secara konsisten!

Banyak yang telah aku pelajari sepanjang jalan. Banyak orang-orang hebat yang aku temui yang sangat menginspirasiku dan membantuku untuk sehat secara holistik, jiwa maupun raga. Hingga saat ini pun aku masih belajar. Dan aku pun masih mendapatkan persoalan-persoalan hidup. Karena memang kita akan terus belajar, tumbuh, dan berkembang. Oleh karena itu aku ingin membagi apa yang telah kupelajari dengan teman-teman yang sedang merasa kurang sehat secara lahir dan batin melalui Blog ini.

Mengapa aku menamakan Blog ini The Wise Edelweiss? Berharap kita bisa belajar, tumbuh, dan berkembang bersama-sama dengan indah seperti bunga Edelweiss yang menyenangkan hati orang yang melihat. Warna putih dari Edelweiss melambangkan kesucian hati di diri manusia yang aku yakin masing-masing manusia memilikinya. Kutambahkan Wise, yang berarti kebijaksanaan dengan harapan kita bisa menjadi manusia yang lebih bijaksana (dan tentunya kata Wise rhyming dengan kata Edelweiss, hehe…). Kalau melihat bunga Edelweiss, apakah pernah hanya tumbuh sendirian? Tentu tidak. Bunga Edelweiss selalu tumbuh bersama-sama sehingga indah dilihat. Penting untuk menambahkan kata together, karena dengan bersama-sama kita akan lebih kuat. Together, we are stronger and BETTER!

Tak kenal maka tak sayang. Oleh karena itu, izinkan aku untuk mengenalkan diri. Namaku Adina Nur Hidayatri. Aku adalah seorang ibu rumah tangga, ibu dari Medina Azka Kirana, istri dari Kurniaprasadi Shiddiq, pernah menjalani bachelor’s degree di Teknik Industri ITB 2006-2011, master’s degree di Master of Business Monash University Australia 2013-2014, pencinta alam dan bunga (I’m in love with the outdoors!), penikmat essential oil, penggemar crystal atau gemstone, hobi membuat smoothie dan juiceholistic healing enthusiast, dan depression survivor, orang yang pernah mengalami depresi dua kali. Bukan, aku bukan ahli kesehatan, ahli psikologi, ahli agama, holistic healing practitioner, atau therapist. Aku adalah orang yang sedang belajar dan ingin berbagi ilmu, pengalaman, dan pencerahan yang sudah didapat. Dengan harapan dapat membantu diriku dan Anda untuk bangkit kembali secara konsisten. And if at some point what I write sparks something within you, moves you forward, and helps you to heal and thrive, it’s a plus and I am going to be so happy to be part of that!

Imagine that you wake up every morning with grateful heart, full with positive energy, feeling magnificent, powerful, and excited to welcome the day. AND, imagine that you sleep every night with satisfaction, smile, and calm so you have restful quality sleep. How beautiful that is! What I learned that it all starts with ME. It all starts with YOU. RIGHT HERE… RIGHT NOW…

Semoga Blog ini dapat membuat ripple effect yang indah di semesta ini. Semoga Blog ini dapat memberi manfaat untuk diriku, Adina Nur Hidayatri, keluargaku, orang yang aku sayangi, orang di sekitarku, orang yang membutuhkan, dan alam semesta. Terimakasih Allah telah memberikan kami bimbingan, tuntunan, petunjuk, hidayah, dan pencerahan dengan cara yang indah bagi kami, orang yang menulis, membaca, menginspirasi, dan membagi tulisan ini.

Hope we can learn, grow, and bloom TOGETHER beautifully. Just like edelweiss. And be wiser as a human. — The Wise Edelweiss

post

2 Comments on “The Journey Begins

  1. Wew, artikelnya berkualitas 🙂
    Jangan lupa support juga yeah punya ane: carablogseofry friendly.wordpress.com

    Liked by 2 people

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s